News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penanggulangan Covid-19, Pemko Solok Gelar Vidcon dengan Pemprov Sumbar

Penanggulangan Covid-19, Pemko Solok Gelar Vidcon dengan Pemprov Sumbar

SOLOK - Wakil Walikota Solok, Reinier Dt Mangkuto Alam, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK, Dandim 0309/Solok Letkol ARM Reno Triambodo, Pj. Sekda Kota Solok Nova Elfino, mengikuti video conference (Vidcon) dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Wagub Nasrul Abit, dengan seluruh kepala daerah se-Sumbar mengenai percepatan penanganan Covid-19 di Sumbar, di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, Jumat (27/3/2020). Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Ambun Kadri, Kalaksa BPBD Kota Solok Ikhlas, serta kepala OPD terkait lainnya.

Vidcon tersebut ditujukan untuk upaya maksimal penanggulangan wabah Virus Corona yang semakin merisaukan, membuat Pemerintah baik itu Pusat, Provinsi dan juga Kota Kabupaten selalu berkoordinasi dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 tersebut.

Gubernur Irwan Prayitno menekankan kepada seluruh Kepala Daerah agar melakukan pengetatan dan pengecekan serta pengawasan orang masuk di wilayahnya masing-masing.

"Saat ini agar gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 bekerja bersama-sama tanpa harus melihat lagi kewenangan-kewenangan," pesan Irwan.

Wawako Solok, Reinier dalam kesempatan itu juga melaporkan upaya-upaya yang telah dilaksanakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Solok dengan tetap mengacu apa yang telah menjadi arahan pemerintah pusat dan provinsi.

"Kita mengacu pada arahan dari pemerintah pusat dan provinsi terkait penanganan Covid-19 di Kota Solok. Serta berkoordinasi dengan Forkopimda seperti jajaran Polres Solok Kota dan Kodim 0309/Solok," ungkapnya.

Kehadiran Reinier dalam Video Conference teraebut, secara otomatis menampik isu liar di masyarakat, bahwa dirinya sedang menjalani isolasi mandiri. Sebelumnya, Reinier baru saja pulang dari Jakarta sekira hari Sabtu (21/3/2020) lalu. Dalam Vidcon tersebut, Reinier tampak bugar.

"Tidak ada Pak Wawa diisolasi. Ini beliau di samping saya lagi Vidcon," ungkap Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi. (*/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment