News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Corona Mendunia, Ini Liga-Liga yang Tetap Digelar dan Ditonton

Corona Mendunia, Ini Liga-Liga yang Tetap Digelar dan Ditonton

MOSKOW - Virus corona yang melanda dunia, membuat liga-liga top Eropa terhenti. Bagi pecinta sepakbola, masih ada beberapa liga yang tetap menggelar pertandingan, lho!

Pecinta sepakbola dunia harus puasa sejenak menyaksikan aksi Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo. Sebab, 5 kompetisi top Eropa; yakni Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Inggris, Liga Jerman, dan Liga Prancis disetop untuk sementara.
Bahkan, kompetisi prestistius seperti Liga Champions dan Liga Europa juga ditunda sementara waktu. Alhasil, hiburan berupa laga-laga seru dari lapangan hijau Benua Biru juga tak bisa disaksikan.

Penyebabnya tak lain karena wabah virus corona, yang melanda 135 negara. Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organizations (WHO) mencatat, ada sebanyak 142.539 kasus dan korban jiwanya sudah mencapai 5.393 per Sabtu (14/3).

Bagi pecinta sepakbola, kalian tak perlu berkecil hati. Masih ada, kok, liga-liga yang tetap menggelar pertandingan di tengah pandemi virus corona.

Dilansir Marca, di beberapa negara Eropa masih ada kompetisi sepakbola yang digelar. Di antaranya ada Premier League Rusia, Liga Primer Belarusia, Superlig Turki, Liga Hungaria, Serbia, dan Ukraina masih lanjut digelar.

Di Rusia, Zenit St. Petersburg tengah memimpin klasemen dari Lokomotiv Moskow. Sementara di Turki, persaingan Trabzonspor dan Istanbul Basaksehir tengah panas-panasnya, sebab sama-sama mengoleksi 53 poin dan cuma beda selisih gol.

Sementara di benua Amerika, Superliga Argentina, Liga MX Meksiko, dan Serie A Brasil tetap lanjut digelar. Sepakbola latin tentunya selalu menarik sebab sarangnya pemain-pemain berbakat di dunia.

Adapun di Afrika, liga-liga memang sudah disetop. Namun, kualifikasi Piala Afrika 2021 tetap lanjut sejauh ini.

Sementara di Asia, hampir semua liga sudah diberhentikan. Jepang, Korea, China, sebagai lokasi pertama penyebaran virus corona, sementara sudah dihentikan sampai situasi membaik.

Di Indonesia, Shopee Liga 1 2020 bakal disetop sementara sejak Senin (16/3). Penundaan itu memang bertepatan dengan jadwal rehat, dan baru akan bertanding lagi pada April. (*/PN-001)

Sumber: detik.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment