News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Surimariadi, Anggota DPRD Kabupaten Solok Meninggal Dunia

Surimariadi, Anggota DPRD Kabupaten Solok Meninggal Dunia


SOLOK - Anggota DPRD Kabupaten Solok dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Surimariadi meninggal dunia, Jumat sore (17/1/2020). Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Solok tersebut sebelumnya sudah sekitar dua tahun terakhir berjuang melawan komplikasi penyakit yang diderita. Meski dalam kondisi sakit, almarhum tetap menjalankan tugasnya dengan disiplin. Seperti menghadiri sidang-sidang penting, paripurna dan juga rapat-rapat penting dengan mitra kerja.

Surimariadi meninggalkan satu orang isteri Dhila Thersia, S.Kep dan 2 orang anak yang masih kecil yakni Alfhat Altijani (12) dan Dalfa Altijani. Alamarhum lahir di Padang pada tanggal 1 April 1980.

Almarhum akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman milik keluarga di kawasan Batu Bajanjang, Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok. Almarhum terlebih dahulu dibawa ke Gedung DPRD Kabupaten Solok untuk dilakukan upacara penghormatan terakhir, Jumat malam malam. Tampak hadir dalam acara penghormatan kepada almarhum Surimariadi antara lain, Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, para Wakil Ketua DPRD, Ketua Fraksi dan anggota DPRD Kabupaten Solok lainnya. Selain itu, tampak hadir isteri korban, Sekwan Suharmen Thaib, para staf dan karyawan sekwan serta sejumlah pengurus partai di Kabupaten Solok. Suasana duka pun tampak jelas, ruang sidang utama yang biasanya penuh dengan keceriaan, untuk kali ini berubah khidmat.

"Pada hari ini, kita sudah kehilangan salah satu putra terbaik Kabupaten Solok, dan dihadapan kita semua, terbaring jenazah sahabat kita, rekan kita, kolega kita, Bapak Surimariadi. Saya atas nama Pimpinan dan segenap Anggota DPRD Kabupaten Solok, menyampaikan rasa duka yang mendalam. Semoga Almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan bisa tabah," jelas Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu.

Ucapan duka juga disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Solok. Bupati Solok Gusmal Dt Rajo Lelo menyatakan atas nama pemerintah daerah dan pribadi, menyampaikan ucapan duka yang mendalam.

"Kita sangat berduka atas meninggalnya saudara kita Surimariadi. Kami mendoakan semoga amal ibadah beliau diterima Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," jelas Gusmal.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir, yang dikenal sangat dekat dengan Almarhum, memyatakan dirinya banyak belajar dari kepribadian Surimariadi. Meski hanya sekitar enam bulan sama-sama di DPRD Kabupaten Solok 2019-2020, Ivoni menyatakan dirinya sangat salut dengan peran Surimariadi membangun wilayah bagian timur Kabupaten Solok. Terutama kawasan Tigo Lurah dan sekitarnya.

"Beliau pribadi yang gigih, konsisten, dan snagat peduli dengan masyarakat. Kita doakan beliau ditempatkan Allah di tempat terbaik. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," ujar politisi dari PAN ini.

Usai disemayamkan di Kantor DPRD Kabupaten Solok, jenazah almarhum langsung dibawa ke rumah duka di Batu Bajanjang, Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok. (rijal islamy)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment