News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bawaslu Kota Solok Optimistis Pilkada 2020 Akan Sukses

Bawaslu Kota Solok Optimistis Pilkada 2020 Akan Sukses


SOLOK - Sesuai tugas dan kewenangan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), yang salah satunya melaksanakan pengawasan terhadap tahapan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik di tingkat pusat maupun daerah.

"Sesuai dengan tugas dan kewenangan Bawaslu, salah satunya melaksanakan pengawasan terhadap tahapan pemilu.  Bawaslu Kota Solok berharap dan bertekad agar penyelenggaraan Pemilihan di daerah ini bisa terlaksana dengan menjunjung tinggi azas jujur, adil dan bermartabat," kata Ketua Bawaslu Kota Solok, Triati saat memberikan sambutan pada Launching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Solok Tahun 2020, Minggu (24/11) di Halaman Kampus UMMY Kota Solok.

Launching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Solok Tahun 2020 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok juga dihadiri oleh Walikota Solok yang diwakili oleh Assisten Ekbangkesra, Jefrizal, Forkompinda,  Ketua DPRD Kota Solok yang diwakili oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kota Solok, Nasril In Dt Malintang Sutan.

Juga turut hadir Ketua KPU Sumatera Barat, Amnasmen, Ketua KPU Kota Solok, Asraf Danil, Ketua Bawaslu  Kota Solok,Triati, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemko Solok, Ketua LKAAM Kota Solok, Rusli Dt.Khatib Sulaiman dan undangan serta masyarakat yang mengikuti rangkaian acara.

Ketua Bawaslu Kota Solok, Triati dalam sambutannya juga menyampaikan, bahwa launching tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Solok ini merupakan tahap awal dari rangkaian Pemilihan Walikota.

Untuk itu, berawal dari lounching ini Ketua Bawaslu Kota Solok beserta jajaran juga sangat berharap semua masyarakat ikut terlibat dalam setiap.proses pelaksanaannya.

"Kepada seluruh masyarakat kami juga meminta untuk dari sekarang mulai melakukan pengecekan, apakah sudah terdaftar atau belum dalam daftar pemilihan. Jangan sudah di hari H-nya saja baru melaporkan. Kami dari Bawaslu juga akan turun untuk melakukan pemutakhiran data," ujar, Triati.

Sementara Ketua KPU Kota Solok, Asraf Danil menyebutkan, bahwa persiapan KPU dalam Pilkada mendatang akan dikerjakan dengan baik. Bahkan, pihaknya mulai fokus dalam mempersiapkan penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Solok pada Pilkada 2020.

"Ini tanda bahwa kami betul-betul harus mulai fokus untuk menyelenggarakan Pilkada 2020, dimulai dengan tahapan persiapan, anggaran, SDM, sosialisasi," sebut, Asraf Danil.

Launching ini adalah momentum bagi semua pihak untuk lebih mensukseskan pilkada yang akan digelar pada 23 September 2020 secara serentak di sejumlah kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

"Ini adalah awal bagi kita semua bahwa kita siap menggelar Pilkada dengan baik nantinya, dan yang lebih penting lagi adalah angka partisipasi masyarakat semakin meningkat," tuturnya.

Tahapan selanjutnya dilakukan adalah melakukan rekrutmen PPS dan PPK yang nanti pendaftarannya akan dilakukan secara terbuka dan juga terbuka bagi seluruh masyarakat Kota Solok yang berminat.

"Kami optimistis Pilkada nanti dapat berjalan dengan baik dan kami juga terbuka untuk dikritik, yang tentunya kritikan tersebut menjadi masukan bagi kami untuk bekerja dengan sebaiknya agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan sukses," pungkas, Asraf Danil. (rijal islamy)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment