News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Semen Padang Dihajar Persipura di GHAS

Semen Padang Dihajar Persipura di GHAS

PADANG - Semen Padang FC ditaklukkan Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-24 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Haji Agus Salim, Padang, Kamis sore (24/10). Kabau Sirah (julukan Semen Padang FC) harus mengakui keunggulan Mutiara Hitam (julukan Persipura) dengan skor 1-2. Kabau Sirah memimpin lebih dulu lewat Karl Max Barthelemy di menit ke-16.

Namun, kedua tim menutup laga di babak pertama dengan hasil imbang, setelah Boaz Salossa berhasil mencetak gol di menit ke-37. Tuan rumah harus gigit jari saat usahanya mengejar ketertinggalan di babak kedua tak juga membuahkan hasil, tak lama setelah Todd Ferre menyarangkan tendangan bebasnya di menit ke-77 dan membawa tim Mutiara Hitam memimpin 2-1.

Berkat kemenangan ini, Persipura kini berada di peringkat empat dengan koleksi 37. Sedangkan Semen Padang, tetap di zona merah, tepatnya di posisi 17 dengan hanya mengantongi 22 poin.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff. Terutama tuan rumah, yang ngotot amankan poin sempurna di hadapan para suporter setia mereka.

Namun, beberapa kali ancaman dan upaya gol dilakukan para pemain Kabau Sirah, tak ada yang membuahkan hasil. Peluang yang harusnya bisa dimanfaatkan Karl Max pun tak bersarang di gawang Dede Sulaeman.

Upaya yang dilakukan tuan rumah akhirnya membuahkan hasil saat laga memasuki menit ke-15. Karl Max berhasil menyarangkan umpan Dedi Hartono ke gawang Persipura di menit ke-16. 1-0 Untuk tuan rumah Semen Padang.

Kapten Persipura, Boaz Salossa, yang mencoba membangun serangan ke wilayah pertahanan tuan rumah, tepat di menit ke-20. Sayang tembakannya masih meleset. Semen Padang kembali membangun serangan di menit ke-27. Namun upaya yang lagi-lagi dibangun Karl Max dan Vanderley tak membuahkan hasil karena offside.

Boaz Salossa berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-37 setelah kapten tim Mutiara Hitam ini memanfaatkan kemelut di depan gawang Teja Paku Alam. Skor imbang 1-1 untuk Persipura ini pula yang akhirnya menutup laga di babak pertama.

Babak Kedua

Hasil imbang di babak pertama membuat para pemain kedua tim mencoba bermain cepat dan mencetak gol tambahan. Flavio Beck melancarkan tendangan jarak jauh di menit ke-52. Namun bola berhasil digagalkan pemain Persipura.

Dedi Hartono coba melancarkan ancamannya ke wilayah pertahanan tim tamu. Namun, pergerakannya berhasil digagalkan pemain Persipura.

Persipura mendapat peluang tendangan bebas di menit 57, yang coba dilancarkan sang kapten, Boaz Salossa. Sayang bola masih melambung di atas mistar gawang Semen Padang.

Pemain Semen Padang, Vanderlei Fransisco melepaskan tendangan jarak jauh di menit ke-72, yang sayangnya berhasil ditangkap kiper Dede Sulaeman.

Karl Max melakukan serangan berbahaya ke gawang Persipura. Namun, tembakan jarak jauhnya yang cukup kencang ini masih membentur mistar gawang Dede Sulaeman. Kedudukan kedua tim tetap imbang 1-1.

Menit ke-77, Persipura mendapat peluang tendang bebas. Todd Ferre, melepaskan tendangan bebas yang sangat cerdik. Bola hasil tendangan Todd langsung masuk ke gawang Semen Padang.

Dua menit kemudian, tuan rumah mencoba mencari gol penyama. Namun ancaman yang coba dilancarkan para pemain Semen Padang tak membuahkan hasil. Saat laga memasuki menit ke-87, pemain Semen Padang Vendry Mofu mencetak gol penueimbang. Namun, gol tersebut dianulir karena Mofu sudah dalam posisi offside. Di masa injury time. Karl Max gagal memanfaatkan umpan Vendry Mofu, hingga tim tamu tetap unggul 2-1. (*/PN-001)

Susunan Pemain

SEMEN PADANG: Teja Paku Alam, M Rifqi, Dedy Gusmawan (C), Syaeful, Leo, Manda Cingi, Flavio Beck, Dedi Hartono, Irsyad Maulana, Karl Max Barthelemy, Vanderlei Fransisco.

PERSIPURA: Dede Sulaeman, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Telaubun, M Tahir, Ibrahim Conteh, Ian Kabes, Gunansar Mandowen, Todd Ferre, Boaz Salossa (C).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment