Dony Setiawan Mulai "Mainkan Jurus-Jurus"-nya di Payakumbuh - PATRONNEWS

Tuesday, October 1, 2019

Dony Setiawan Mulai "Mainkan Jurus-Jurus"-nya di Payakumbuh

Dony Setiawan Mulai "Mainkan Jurus-Jurus"-nya di Payakumbuh

PAYAKUMBUH - Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mulai menggunakan "jurus-jurus"-nya, mendekati masyarakat di wilayah hukum Polres Payakumbuh. Perwira asal Kertapati Palembang, yang sebelumnya menjadi bagian masyarakat Polres Solok Kota, langsung tancap gas menyatukan diri dan personel Polres Payakumbuh. Tamatan Akpol tahun 2000 tersebut, menggelar pertemuan dengan para tokoh pemuda dan organisasi kepemudaan, Senin (30/9/2019).

Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana akrab tersebut, Dony Setiawan, menampilkan keluwesan dan keramahannya di hadapan para pemuda lintas organisasi di Payakumbuh. Wajah simpatik yang didukung kecakapannya dalam berbicara, membuatnya langsung mendapat tempat di hati para pemuda Payakumbuh.

Meski menjabat sebagai pimpinan tertinggi di Polres Payakumbuh, Dony Setiawan, dalam pertemuan tersebut terlihat tidak menjaga jarak dan menutup diri. Dony berkali-kali menegaskan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dirinya sebagai Kapolres. Yakni menciptakan rasa aman dan nyaman sebagai penegak hukum di wilayah hukum Polres Payakumbuh. Tak lupa, Dony juga mengharapkan seluruh elemen masyarakat bersinergi dalam menciptakan suasana yang kondusif.

"Polres Kota Payakumbuh siap bersinergi dengan pemuda Payakumbuh dalam hal yang positif. Baik itu dalam hal penegakan hukum maupun kegiatan sosial masyarakat. Polisi harus menjadi sahabat rakyat. Hal itu hanya akan dapat diwujudkan dengan keterbukaan, saling mengerti, dan saling mendengarkan," ungkapnya.

Dony Setiawan juga menegaskan dirinya sangat salut dengan semangat dan keinginan mulia para tokoh muda di Payakumbuh. Menurutnya, hal itu harus menapat dukungan dari seluruh pihak.

"Pemuda-pemuda ini menginisiasi untuk mengabdi pada kepentingan orang banyak. Yakni untuk untuk bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan. Maka, arus kita support," tegasnya.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan (tengah) saat silaturahmi dengan Plt Kakan Kemenag Payakumbuh, Jufrimal, dan Angkatan Muda Muhammadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Senin (30/9/2019).


Dalam pertemuan tersebut, terlihat hadir Toto Setiawan, Ketua Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid kota Payakumbuh, kemudian Fahri, sekretaris Sapma PP Sumbar 2015, dan Yaumil Qodri, Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia Kota Payakumbuh.

Toto Setiawan, yang juga Ketua Organisani KNPI Payakumbuh menyatakan Dony Setiawan telah memberikan kesan manis. Menurutnya, Dony merupakan Kapolres yang ramah dalam bergaul.

"Jika kita lihat track record beliau semasa tugas di Solok Kota, Bapak Dony Setiawan, sangat melekat di hati masyarakat. Kita juga berharap Bapak Dony Setiawan, bisa menjadi 'Ayah angkat' bagi pemuda di wilayah hukum Payakumbuh. Kita selaku pemuda Kota Payakumbuh, siap bekerjasama demi kebaikan Payakumbuh ke depannya," paparnya. (rijal islamy)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved