Bawaslu Kota Solok Raih Penghargaan Bawaslu Terbaik se-Indonesia - PATRONNEWS

Saturday, October 26, 2019

Bawaslu Kota Solok Raih Penghargaan Bawaslu Terbaik se-Indonesia

Bawaslu Kota Solok Raih Penghargaan Bawaslu Terbaik se-Indonesia


JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia memberikan anugerah Bawaslu Award 2019 kepada Bawaslu Kota Solok, Jumat malam (25/10/2019). Penghargaan ini, menjadi capaian tertinggi, sekaligus mengharumkan nama Kota Solok di level nasional. Sebab, Bawaslu Kota Solok dinobatkan sebagai Bawaslu tingkat kota/kabupaten terbaik se-Indonesia dalam kategori Tata Kelola Sumber Daya Manusia. Penghargaan yang diserahkan di Casablanca Hall, Jakarta, dalam Bawaslu Award tersebut, untuk kategori Bawaslu Provinsi diraih oleh Bawaslu Sumbar.

Ketua Bawaslu Kota Solok, Triati, S.Pd, mengaku sangat bangga menerima pemghargaan ini. Menurutnya, hal ini menjadi pemacu motivasi bagi seluruh Anggota Bawaslu Kota Solok, pegawai sekretariat, Panwas Kecamatan, Panwas Kelurahan, dan seluruh masyarakat Kota Solok dalam kesuksesan pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019 lalu.



"Penghargaan ini bukan hanya untuk Bawaslu beserta jajaran, tapi juga milik seluruh masyarakat Kota Solok. Soliditas, Integritas, Mentalitas dan Profesionalitas (SIMP) adalah salah satu bagian dari indikator keberhasilan pelaksanaan tugas, kewajiban dan wewenang pengawas pemilu dalam pengawasan Pemilu serentak tahun 2019. Hal tersebut tentu hanya bisa diwujudkan melalui Tata Kelola Sumber Daya Manusia Pengawas Pemilu dengan baik dan benar," ungkapnya.

Triati juga menyatakan, ketika kerja ikhlas kita lakukan, yakinlah Allah SWT akan mengganjarnya dengan kebaikan juga. Penghargaan tersebut menurutnya adalah hasil dari kerja-kerja ikhlas tersebut.

"Membangun demokrasi tidak cukup kita lakukan keluar, namun juga perlu didahului dengan memperkuat barisan di internal Bawaslu Kota Solok itu sendiri.  Sumber Daya Manusia internal Bawaslu itu harus dikelola dengan baik terlebih dahulu. Sehingga hal tersebut bisa menjadi kekuatan untuk membentuk masyarakat yang memiliki SDM yang unggul," unjarnya.



Sementara itu, bagi Bawaslu Sumbar, selain meraih penghargaan di kategori Tata Kelola SDM, Bawaslu Sumbar juga dianugerahi Bawaslu Award 2019 Kategori Mediator Terbaik Ketiga se-Indonesia. Sedangkan untuk Tingkat Kab/Kota se-Indonesia untuk Kategori yang sama didapatkan oleh Bawaslu Kabupaten Agam.

"Malam anugerah Bawaslu Award 2019 semakin lengkap bagi Bawaslu Provinsi Sumatera Barat dengan mendapatkan Bawaslu Award 2019 Kategori Tata Kelola Sekretariat Terbaik Pertama Tingkat Provinsi se-Indonesia," ujar Surya Effitrimen, Ketua Bawaslu Sumbar.

Surya Effitrimen mengucapkan terimakasih untuk Bawaslu Kab/Kota, Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan/Desa dan Pengawas TPS beserta seluruh jajaran sekretariat yang telah bahu membahu mengawasi Pemilu Serentak tahun 2019 di Sumatera Barat.

Sehingga Anugerah Bawaslu Award 2019 untuk beberapa Kategori diberikan oleh Bawaslu RI kepada Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, Bawaslu Kota Solok dan Bawaslu Kabupaten Agam.



"Ucapan terimakasih tiada terhingga untuk capaian tersebut tentunya kami sampaikan kepada seluruh mitra strategis Bawaslu Sumbar atas dukungannya dalam mengawasi pemilu serentak tahun 2019 di Sumatera Barat, diantaranya partai politik dan perseorangan peserta pemilu tahun 2019 di Sumatera Barat, KPU Sumatera Barat beserta seluruh jajarannya, Pemerintah Daerah di Sumatera Barat, Kepolisian dan TNI sebagai aparat keamanan, Perguruan Tinggi, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang, Media, Pemilih, dan segenap masyarakat Sumatera Barat yang mohon maaf belum tersebutkan satu persatu. Tentu ini adalah kerja keras kita semua melalui bimbingan dan pembinaan," ujarnya. (rijal islamy)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved