UPP Saber Pungli Sosialisasi di Pemko Solok - PATRONNEWS

Wednesday, September 11, 2019

UPP Saber Pungli Sosialisasi di Pemko Solok

UPP Saber Pungli Sosialisasi di Pemko Solok


SOLOK - Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, membuka Sosialisasi Saber Pungli di Aula Bappeda, Rabu (11/9). Hadir dalam kesempatan itu Ketua Pelaksana UPP Saber Pungli Kompol Budi Prayitno, Kasdim 0309 Solok dan sejumlah OPD Pemko Solok. Kegiatan tersebut diisi oleh narasumber Kaur Bins Opsnal (KBO) Sat Reskrim Polres Solok Kota, Ronal Hidayat dan dari Kejaksaan Negeri Solok, Robert rasmi. Sosialisasi tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi para aparatur sipil negara (ASN) agar menghindari menerima pemberian dalam bentuk apapun karena merupakan tindakan gratifikasi. 

"Kami pemerintah daerah tidak akan pernah bosan untuk  mengingatkan terus agar para ASN tidak lagi berani untuk melakukan pungli, karena rawan terjadi di instansi pelayanan publik," kata Sekda Kota Solok, Rusdianto. 

Ditegaskan Rusdianto, instansi pelayanan publik rawan terjadi gratifikasi, dan pemerintah sejauh ini terus berbenah serta melakukan upaya pencegahan secara intens, baik ke ASN maupun masyarakat. 

"Selaku pelayanan publik saat ini sudah tidak boleh lagi ada pungli, itu yang kita tanamkan kepada para pegawai untuk itu pelajari dan pahami dengan sebaik mungkin sosialisasi budaya anti pungli ini,Tanamkan dalam diri bahwa Allah Maha Melihat, ini bisa menjadi kontrol diri untuk kita sendiri," ungkapnya. (PN-001)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved