Sikapi Situasi Terkini, Kapolres Dharmasraya Gelar Pertemuan dengan Tokoh Pemuda - PATRONNEWS

Saturday, September 28, 2019

Sikapi Situasi Terkini, Kapolres Dharmasraya Gelar Pertemuan dengan Tokoh Pemuda

Sikapi Situasi Terkini, Kapolres Dharmasraya Gelar Pertemuan dengan Tokoh Pemuda


DHARMASRAYA - Menyikapi perkembangan situasi terkini yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, Kepolisian Resor Dharmasraya yang di komandoi AKBP Imran Amir, S.I.K., MH melakukan Pertemuan dengan sejumlah Tokoh Pemuda yang ada di Dharmasraya, Jumat (27/9) di ruang Kerja Mapolres Dharmasraya.

Hadir juga Ketua Asosiasi Pemuda Nagari (ASPENA) Darisman, Ssi, Ketua Komando tugas bersama (KOGASBA) Herianto dt Mandaro, Kepala jorong parit tarajak, Syahbudin, Tokoh Masyarakat Nagari Sikabau, H. Efrizen Maas, dan Sejumlah Ketua Pemuda Nagari Kabupaten Dharmasraya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres, Imran Amir menyampaikan beberapa kejadian yang ada dibeberapa daerah masalah demo para mahasiswa yang marak terjadi, namun di Kabupaten Dharmasraya ini tidak ada yang melakukan aksi.

"Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan kawan-kawan pemuda. Alhamdulillah situasi di Dharmasraya saat ini berjalan kondusif, ini tentu peran serta masyarakat sangat penting, terutama bagi kalangan muda," ungkapnya.

Kata Kapolres, dengan kehadiran para pemuda ini bisa memberi dukungan untuk menciptakan rasa aman ditengah masyarakat, jika ada persoalan dibawah bisa diselesaikan dengan baik.

"Saya selalu mengutamakan tindakan Persuasif kepada masyarakat, jika tidak menemukan jalan keluar tentang masalah baru kita bertindak, dan saya juga mengajak kerja sama dengan para pemuda untuk menciptakan situasi Kamtibmas", tuturnya.

Sementara itu, Ketua ASPENA, Darisman, mengucapkan terima Kasih kepada Kapolres yang telah meluangkan waktu untuk melakukan Silaturahmi ini.dan selaku Ketua ASPENA, beliau menyampaikan Sikap untuk membantu pihak kepolisian dalam menjalankan tugas keamanan.

"Kita mendukung penuh langkah pihak kepolisian Dharmasraya untuk menciptakan Situasi yang aman dan tentram, itu tentu tidak terlepas dari cara dan strategi Kapolres Dharmasraya dalam penyelesaian masalah hukum dan trantib tidak selalu mengedepankan pendekatan hukum positif saja tetapi lebih mengedepankan pendekatan sosial kemasyarakatan dan menonjolkan sisi kemanusiaan," ujarnya.

Selain itu, Darisman, Mengajak seluruh Pemuda Dharmasraya untuk bersinergi dengan aparat kepolisian untuk menjaga ketertiban masyarakat.

"Kita bersyukur memiliki Kapolres orang awak yang tertunya lebih bisa memahami kultur budaya kita, orang minang, sama halnya dengan Pak Kapolda Sumbar kita, sehingga wajar mereka di juluki Kapolres atau Kapolda Ninik Mamak," pungkasnya. (*/PN-001)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved