News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PMI Kota Solok Resmikan Gedung Baru nan Megah

PMI Kota Solok Resmikan Gedung Baru nan Megah

SOLOK - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok meresmikan gedung baru nan megah di Jalan Syech Kukut, Tanjung Paku, Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Rabu (25/9/2019). Walikota Solok Zul Elfian Dt Tianso menandatangani prasasti peresmian dan pengguntingan pita oleh Ketua LKAAM Kota Solok Rusli Khatib Sulaiman. Peresmian Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok, dirangkai dengan Pemberian Piagam Penghargaan Donor Darah, serta Launching aplikasi SIMONDAR (Sistem Informasi Manajemen Donor Darah) dalam rangka memeriahkan HUT PMI Ke-74 tingkat Kota Solok.



Tampak hadir, Kepala Bidang Pembina Kualitas UTD PMI Pusat L Dr. Robby Nur Aditya, Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat Aristo Munandar, utusan seluruh PMI Kabupaten/kota se Sumbar, Ketua PMI Kota Solok Yutris Can, Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, Forkopimda Kota Solok, Anggota DPRD Sumbar Daswippetra Dt Manjinjing Alam, para kepala OPD Pemko Solok, pengurus dan anggota PMI Kota Solok, serta para pendonor darah dan masyarakat.

Wali Kota Solok Zul Elfian Dt Tianso menandatangani prasasti peresmian gedung PMI Kota Solok.


Wali Kota Solok Zul Elfian dalam arahannya mengucapkan rasa terimakasih dan penghargaan kepada PMI Kota Solok yang selama ini telah bekerja keras, cerdas dan ikhlas menjalankan misi kemanusiaan. Alhamdulillah saat ini, PMI Kota Solok telah memiliki gedung baru yang berhasil dibangun berkat sinergitas Pemko Solok dan DPRD Kota Solok.

Selanjutnya, PMI Kota Solok juga berhasil memperoleh juara umum se Sumbar pada puncak peringatan HUT ke 74 PMI tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Bukittinggi.

"Keberhasilan itu menunjukkan bahwa PMI Kota Solok sangat serius menjalankan misi kemanusiaan," puji Zul Elfian.



Beberapa waktu lalu, saat terjadi Kejadian Luar Biasa di Asmat Papua, PMI Kota Solok juga menunjukkan kepeduliannya dengan hadir langsung memeberikan pertolongan dan pelayanan disana.

"Semoga dengan adanya gedung baru ini, semangat PMI Kota Solok akan semakin tinggi dalam menjalankan misi kemanusiaan," ujar Zul Elfian.

Ketua LKAAM Kota Solok Rusli Khatib Sulaiman memotong pita tanda peresmian gedung baru PMI Kota Solok


Kepala Bidang Pembina Kualitas UTD PMI Pusat  Dr. Robby Nur Aditya menyebutkan, saat ini Unit Donor Darah (UDD) sudah seperti pabrik obat, yang mana bahan baku satu-satunya berasal dari manusia.

Untuk PMI Kota Solok yang memiliki gedung semegah ini, tentu jangan sampai stok darah yang ada di Kota Solok dalam keadaan kosong.

"Mudah-mudahan dengan peresmian gedung baru ini, akan menjadi awal dari pelayanan darah yang semakin meningkat dan semakin baik sehingga PMI Kota Solok juga dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya," ucapnya.



Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat Aristo Munandar mengucapkan selamat kepada PMI Kota Solok yang telah memiliki gedung baru, semoga semakin menambah semangat dalam melakukan misi kemanusiaan kedepannya.

Aristo Munandar juga mengucapkan terimakasih setulus-tulusnya kepada Pemko dan DPRD Kota Solok yang telah memberikan komitmen luar biasa guna menyukseskan misi kemanusiaan di Kota Solok. Dulunya, tugas PMI hanya sebatas donor darah, namun saat ini terdapat delapan tugas pokok pmi yakni tugas membantu bencana kerusuhan/peperangan, mempersiapkan donor darah, membentuk relawan, mengadakan diklat kepalangpemarahan, memberikan informasi/sosialisasi ke berbagai pihak, membantu bencana dalam dan luar negeri, membantu tugas dinas sosial dan kesehatan, serta membantu pemerintah mengatasi masalah-masalah kemanusiaan

"Dengan semakin banyaknya tugas PMI tersebut, diharapkan kerja keras dari seluruh unsur di PMI guna menyukseskan misi kemanusiaan ini. Apalagi, dengan gedung baru ini kita mengharapkan PMI Kota Solok kedepannya bisa dijadikan sebagai tempat pusat pembinaan dan pelayanan Unit Donor Darah (UDD) PMI Sumbar," ucapnya.



Ketua PMI Kota Solok Yutris Can juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan kemanusiaan PMI di Kota Solok dan Provinsi Sumatera Barat. Meskipun saat ini masih ada kekurangan, namun kita tetap bisa memenuhi kebutuhan darah di Kota Solok.

"Ke depannya, kekurangan yang ada di PMI Kota Solok akan secepatnya kita lengkapi untuk kelancaran misi kemanusiaan PMI Kota Solok. Kepada seluruh anggota PMI jangan pernah menyerah dan putus asa untuk misi kemanusiaan, kemudian mari bersama kita wariskan kepada anak generasi muda untuk melanjutkan selalu misi kemanusiaan," ujarnya.

Ketua PMI Sumbar Aristo Munandar menyerahkan penghargaan kepada Ketua PWI Kota Solok Wannedi Saman.


Pada kesempatan itu, juga diserahkan piagam penghargaan kepada para pendonor darah yang selama ini telah mendonorkan darahnya di PMI Kota Solok. Adapun rinciannya, 10 kali donor untuk 476 orang, 25 kali donor untuk 89 orang, 50 kali donor untuk 12 orang, 75 kali donor untuk 9 orang, serta 100 kali donor untuk 3 orang. (*/rijal islamy)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment