News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jon F Pandu: Akses Jalan Kunci Utama Jauhkan Keterisoliran

Jon F Pandu: Akses Jalan Kunci Utama Jauhkan Keterisoliran


Ketua DPRD Kabupaten Solok Meninjau Jalan Rusak di Aripan
* JFP: Akses Jalan untuk Jauhkan Keterisoliran

SOLOK - Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu menyempatkan diri meninjau jalan utama di Nagari Aripan menuju Kota Solok, di Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok. Peninjauan jalan ini dilakukan Jon F Pandu, untuk menyikapi banyaknya postingan warga setempat di media sosial (Medsos) beberapa waktu belakangan. Jon F Pandu melakukan peninjauan di sela-sela menghadiri Musyawarah Nagari Aripan 2019, di Kantor Walinagari Aripan, Selasa (10/9/2019).

Dalam kunjungan yang didampingi oleh Wali Nagari Aripan, Irwan dan anggota DPRD lainnya tersebut, Jon Pandu mendesak agar Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Solok, segera melakukan tindakan. Mengingat jalan tersebut adalah japan utama bagi masyarakat menuju kota Solok dan menuju Kecamatan X Koto Diatas.

Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu (dua dari kiri) saat menghadiri Musyawarah Nagari Aripan, Selasa (10/9/2019).

"Ini harus ada tindakan cepat, agar tidak sapai jatuh korban di jalan ini. Kondisi jalan yang parah dan berlubang dan digenangi air pada waktu hujan dan sering mengakibatkan kecelakaan," ujarnya.

Jon Firman Pandu, berjanji akan segera berkoordinasi dengan pihak PU. Karena pihak DPRD telah melakukan penganggaran perbaikan jalan utama Aripan ini di awal tahun 2019.

"Kita akan segera berkoordinasi dengan Dinas PU. Anggarannya sudah kita siapkan sekitar Rp 400 juta untuk jalan ini," ujarnya.

Menurut Jon Firman Pandu, dirinya juga terus memantau kondisi Jalan Aripan, yang benar sudah sangat parah dan bahkan sudah pernah ditanami pohon pisang oleh warga karena sudah kesal tidak diperhatikan pemerintah.

"Pada masa periode 2019-2024 ini, anggota DPRD Kabupaten Solok yang baru, akan lebih memprioritaskan pembangunan insfratruktur daerah yang masih agak tertinggal, termasuk Aripan ini," sebut Jon Firman Pandu.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa saat ini tidak hanya di Nagari Aripan kondisi jalan yang buruk, dan masih banyak nagari lain yang pembangunan infrastrukturnya tidak memadai, seperti di Tigo Lurah, Sariak Alahan Tigo, Sungai Abu, Sulit Air, Koto Anau dan lainnya.

Jon Firman Pandu
Ketua DPRD Kabupaten Solok

Jon Firman Pandu, juga meminta agar pemerintah nagari dan pemerintah kecamatan untuk terus mengawal hasil keputusan musrenbang tingkat nagari sampai ke tingkat Kabupaten, agar pembangunan yang sifatnya skala prioritas, dapat diutamakan dalam penganggarannya oleh anggota DPRD dan Pemerintah.

"Semoga ke depan Kabupaten Solok semakin terjauh dari keterisolasian," harapnya.

Sementara itu, Wali Nagari Aripan Irwan menyatakan sudah banyak korban yang berjatuhan akibat jalan rusak tersebut. Irwan berharap, DPRD Kabupaten Solok bisa mendesak Pemkab Solok untuk memperbaiki jalan ini. Sehingga, tidak ada lagi korban kecelakaan akibat buruknya kondisi jalan tersebut.

"Kita sangat berharap kepada Ketua DPRD dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Solok untuk mendesak Pemkab Solok. Yakni dinas terkait, agar segera dilakukan penanganan, mengingat sudah banyak kendaraan dan korban yang terjatuh akibat jalan tersebut," kata Irwan. (rijal islamy)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment