Dihajar Kalteng Putra, Kabau Sirah Kembali Tersungkur - PATRONNEWS

Friday, August 2, 2019

Dihajar Kalteng Putra, Kabau Sirah Kembali Tersungkur

Dihajar Kalteng Putra, Kabau Sirah Kembali Tersungkur


PALANGKARAYA - Tim kebanggaan Ranah Minang, Semen Padang FC kembali terjungkal di lanjutan Liga 1 pekan ke-10. Kabau Sirah (jukukan Semen Padang FC) ditumbangkan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat Sore (2/8) dengan skor 2-0 (1-0). Hasil ini memperpanjang "rekor" kekalahan Kabau Sirah menjadi enam kali, dengan empat kali imbang. Semen Padang FC juga menjadi satu-satunya yang tidak pernah menang di Liga 1 musim ini.

Tampil di stadion barunya, Laskar Isen Mulang (julukan Kalteng Putra) tampil beringas sejak kick off. Sementara, Kabau Sirah justru tampil sebaliknya. Meski musim lalu sama-sama tampil di Liga 2, Kalteng Putra justru tampil elegan dan penuh semangat. Sementara, Semen Padang justru tampil dengan penuh beban.

Hasil ini membuat Kalteng Putra keluar dari zona degradasi, dan untuk sementara menduduki peringkat ke-12 usai mengumpulkan nilai 11. Sedangkan Semen Padang makin terbenam di dasar klasemen, karena baru mengoleksi empat angka.

Babak Pertama

Kalteng Putra yang tidak ingin mengecewakan pendukungnya dalam laga kandang sesungguhnya langsung menerapkan permainan agresif sejak peluit kick-off ditiupkan wasit.

Suporter tuan rumah sudah bersorak kegirangan saat laga baru berjalan empat menit. Diogo Campos yang menusuk dari sisi kanan melepaskan umpan ke depan gawang yang disambut Ferinando Pahabol untuk menjebol gawang lawan.

Gol ini melecut motivasi pemain Kalteng Putra. Pada menit ke-19, Kalteng Putra mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan. Tendangan Hedipo Gustvo diblik kiper Teja Paku Alam. Bola muntah selanjutnya disontek Patrich Wanggai, tapi Teja memblok kans striker Kalteng Putra itu.

Ancaman kembali diberikan Kalteng Putra yang nyaris membuat mereka mengubah papan skor. Sayangnya, tendangan bebas Diogo masih menghajar mistar gawang, meski bola sudah tidak bisa dijangkau Teja.

Skema agresif tuan rumah ini membuat permainan Semen Padang tidak berkembang. Serangan balik yang coba dibangun selalu menemui jalan buntu. Skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Permainan berbeda diperlihatkan Semen Padang di babak kedua. Tim besutan Welliansyah ini mulai bermain terbuka untuk mengejar defisit satu gol. Sedangkan Kalteng Putra justru terkesan menunggu.

Semen Padang mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Tendangan bebas Dedi Hartono disambut Afriyansyah yang lolos dari kawalan, tapi sontekannya menghajar tiang kanan gawang.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Semen Padang justru kebobolan untuk kedua kalinya pada menit ke-60. Melalui serangan balik, Pahabol yang menerima umpan matang menanduk bola. Teja tidak sempurna menangkap bola yang lepas dari genggamannya, dan disambar Patrich Wanggai untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Kalteng Putra mendapatkan kans untuk memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-85. Yu Hyun Koo melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola yang ditepis Teja selanjutnya mengenai mistar gawang.

Menjelang pertandingan berakhir, Semen Padang memperoleh kans memperkecil ketertinggalan. Sayangnya, sontekan Jose Sardon dari jarak dekat menerima umpan Dedi masih melayang di atas mistar. Skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah menutup laga. (*/PN-001)

Susunan Pemain:

KALTENG PUTRA:
Davit Ariyanto; Onorionde Kughegbe, Dendi Agustan Maulana, Rafael Bonfim, Kevin Gomes, I Gede Sukadana Pratama, Fajar Handika, Hedipo Gustavo, Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai, Diogo Campos.

Cadangan:
Dimas Galih Pratama; Yu Hyunkoo, Abdul Rahman Abanda, Michael Bonjozi Rumere, Rizky Dwi Febrianto, Bhudiar Muhammad Riza, Pandi Ahmad Lestaluhu.

Pelatih: Gomes de Oliviera

SEMEN PADANG:
Teja Paku Alam; Agung Prasetyo, Muhammad Rifqi, Dedy Gusmawan, Shukurali Pulatov, Dedi Hartono, Firman Septian, Leo Guntara, Manda Cingi, Rosad Setiawan, Afriyansyah.

Cadangan:
Rendy Oscario; Jose Sardon, Riski Novriansyah, Rudi, Boas Atururi, Novrianto, Fridolin Kristof Yoku.

Pelatih: Weliansyah

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved