News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

"Dandim 0309/Solok" Tipu Rekanan Rp 20 Juta untuk Pembangunan Lapangan Futsal Senilai Rp 5 Miliar?

"Dandim 0309/Solok" Tipu Rekanan Rp 20 Juta untuk Pembangunan Lapangan Futsal Senilai Rp 5 Miliar?


Kodim 0309/Solok Bangun Lapangan Futsal Rp 5 Miliar, Ternyata Hoaks dan Penipuan

SOLOK - Nama Komandan Kodim 0309/Solok, Letkol ARH Priyo Iswahyudi, dicatut oleh penipu untuk meraih keuntungan. Warga Nagari Selayo, Kecamatan Kubung, Edy (53), mengaku sudah tertipu Rp 20 juta oleh oknum yang mencatut nama petinggi di Kodim 0309 Solok.

Edy mengaku mendapat tawaran proyek pembangunan lapangan futsal senilai hampir Rp 5 miliar. Dalam "dendangnya", sang penipu dengan nomor HP 08228972xxxx, mengaku dirinya sebagai Dandim 0309/Solok Letkol ARH Priyo Iswahyudi, dan saat ini Kodim 0309/Solok akan membangun sebuah lapangan futsal yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Agar mendaptkan proyek tersebut, Edy diminta mentransfer dana sebesar Rp 20 juta ke sebuah rekening.

"Karena tertarik, adik saya langsung mentrasfer ke rekening yang dia berikan," sebut Edy, Rabu (14/8).

Selain Edy, sang penipu juga menghubungi sejumlah nomor di Kabupaten Solok. Seperti Ketua KONI Kabupaten Solok Rudi Horizon, mantan Ketua DPRD Kabupaten Solok Hardinalis Kobal dan Sekum Askab PSSI Kabupaten Solok, Sofriwandy. Mereka diminta agar mencarikan rekanan yang mau mengerjakan proyek pembuatan sebuah lapangan Futsal senilai hampir Rp 5 miliar, yang merupakan bantuan pusat untuk Kodim 0309 Solok.

"Saya juga diminta mencari rekanan untuk mau mengerjakan proyek tersebut, namun harus setor sejumlah uang tunai dan saya langsung menghubungi Bapak Dandim, Priyo Iswahyudi. Namun, Pak Dandim menegaskan hal itu tidak benar," ujar Rudi Horizon.

Dandim 0309/Solok, Letkol ARH Priyo Iswahyudi, saat dihubungi membantah keras, bahwa dirinya dan Kodim 0309/Solok akan membangun lapangan futsal.

"Ini murni penipuan dan mencatut nama saya. Kepada masyarakat atau rekanan diimbau untuk tidak mudah percaya dengan hal yang belum tentu benar. Bagi yang telah tertipu, saya sarankan untuk segera melapor ke polisi. Agar bisa diusut tuntas dan pelakuny ditangkap," sebut Priyo Iswahyudi. (rijal islamy) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment