News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Petani Asal Pasaman Ditangkap Bawa Shabu di Depan SPBU KTK Kota Solok

Petani Asal Pasaman Ditangkap Bawa Shabu di Depan SPBU KTK Kota Solok

Petani Asal Pasaman Ditangkap Bawa Shabu di Depan SPBU KTK Kota Solok

SOLOK – Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Solok Kota menangkap seorang petani JA alias AT (32) asal Ampang Gadang, Jorong Ampang, Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, atas kepemilikan narkotika jenis shabu.
Penangkapan terhadap tersangka dilakukan pada Senin, 22 Juli 2019 sekira pukul 19.30 WIB, di Jalan By Pass RT 002/RW 001, Kelurahan KTK, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Dodi Apendi menerangkan JA alias AT diamankan setelah mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di Kelurahan Kampai Tabu Karambie (KTK), Kota Solok terjadi transaksi narkotika. Pelapor dan tim dari Sat Res Narkoba melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan diperoleh informasi ada seseorang yang membawa paket sabu di depan SPBU KTK. Anggota Sat Res Narkoba langsung menuju lokasi dan melihat seseorang yang dicurigai sedang berdiri di depan SPBU KTK. Petugas langsung mengamankan orang tersebut yang kemudian diketahui bernama JA alias AT. Saat dilakukan pemeriksaan ditemukan 1 (satu) paket yang diduga berisikan narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik bening. Barang haram itu ditemukan di dalam topi yang sedang dipakai JA alias AT.

Anggota Sat Narkoba juga mengamankan 1 (satu) unit handphone merk Samsung warna silver hitam, dan 1 (satu) unit handphone merk samsung warna hitam di dalam saku celana bagian depan sebelah kanan, dan 1 (satu) unit handphone merk Xiaomi warna pink di saku jaket sebelah kanan tersangka.

Tersangka dikenakan pasal 114 ayat ( 1 ) Jo Pasal 112 ayat ( 1 ) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun. Tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Solok Kota guna proses penyidikan lebih lanjut. (SLK-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment