Pemilih Pemula Harus Selektif Pilih Walinagari - PATRONNEWS

Thursday, July 25, 2019

Pemilih Pemula Harus Selektif Pilih Walinagari

 Pemilih Pemula Harus Selektif Pilih Walinagari


PATRONNEWS.CO.ID Pemilih pemula diharapkan selektif dalam memilih Calon Wali Nagari pada Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak di Kabupaten Sijunjung yang bakal digelar pada 4 September 2019.

Hal tersebut dikemukan, tokoh muda asal Tanjung Lolo Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung, Riyan Saldi Fera kepad awak media via WhatsAPP, Rabu (24/7).

Pada momen Pilwana serentak pada 40 Nagari di Kabupaten Sijunjung, sambung Riyan, pemilih pemula, seperti mahasiswa, pelajar dan kelompok remaja harus selektif memilih Calon Wali Nagari (Cawalnag), salah satunya dengan mengetahui rekam jejak calon.

” Jadi jangan karena ikut-ikut kawan, atau mengedepankan kepentingan kelompok tertentu, tapi lihatlah rekam jejaknya mana yang bisa membawa perubahan bagi nagari,” katanya.

Menurut dia, pemimpin yang berkualitas itu adalah yang memiliki softskill dan hardskill yang tinggi, bermasyarakat dan memiliki relasi yang luas untuk kemajuan Nagari.”Bukan karena dilatar belakangi oleh keinginan meraih kekuasaan semata,” tuturnya.

Sebab, seorang pemimpin selain sebagai pengelola pemerintahan, ia juga berkewajiban melayani dan mengayomi masyarakat dengan baik dan santun, sesuai visi dan misi, termasuk piawai menjemput bola.

“Silahkan pemilih menilai sendiri, lihat rekam jejaknya mana yang menurut bisa membawa perubahan bagi nagari, silahkan pilih,” ucap Mahasiswa Program Studi Komunikasi Universitas Malikulssaleh Nanggroe Aceh Darussalam.

Kepada Wali Nagari terpilih nanti, Riyan berharap agar menjalankan program dan kegiatan sesuai visi dan misi, termasuk meningkatkan kegiatan keagamaan dimasjid dan surau disetiap jorong dan kegiatan pelatihan-pelatihan untuk anak usia produktif yang akan masuk ke dunia kerja.

“Semoga saja pemilih pemula dapat berpartisipasi memilih calon pemimpin yang memiliki visi dan misi yang jelas untuk kemajuan Nagari,” ujarnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved