Hari Pertama Sekolah, Kapolsek Ini Beri Penyuluhan ke Siswa SMA - PATRONNEWS

Wednesday, July 24, 2019

Hari Pertama Sekolah, Kapolsek Ini Beri Penyuluhan ke Siswa SMA

 Hari Pertama Sekolah, Kapolsek Ini Beri Penyuluhan ke Siswa SMA


PATRONNEWS.CO.ID   Upaya menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba kembali dilakukan oleh jajaran Polsek Koto baru, kali ini Kapolsek Kotobaru IPTU Nafris,SH bertindak langsung sebagai pemberi materi yang disampaikannya di hadapan siswa dan siswi SMAN 1 Koto baru dalam rangka program kegiatan masa perkenalan lingkungan Sekolah, Senin pagi (15/7).

Dalam kesempatan itu, turut mendampingi Kanit Binmas Ipda Syahrial dan Bhabinkamtibmas Koto Baru Bripka Abdul Ajis dengan melaksanakan kegiatan penyuluhan/sosialisasi bahaya Narkoba kepada siswa/siswi kelas 10.

Dalam penyampaiannya, Kapolsek Koto Baru menyampaikan bahwa Peredaran Narkoba akhir-akhir ini kian meningkat maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, hal ini dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena pemuda/Pelajar sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf.

Ia menambahkan, akibat dari itu generasi muda tidak dapat berpikir jernih. Yang akhirnya generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan. Sasaran dari peredaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja dan juga sekolah-sekolah, kalau dirata-ratakan, usia sasaran dari penyahgunaan narkoba ini adalah usia masa Remaja yaitu berkisar umur 11 sampai 24 tahun. Hal tersebut mengindikasikan bahwa bahaya narkoba sewaktu-waktu dapat mengincar anak didik kita kapan saja.

Kapolsek Koto baru dalam penyampaiannya juga menekankan tentang perlunya pemahaman tentang bahaya narkoba yang sebagai mana telah kita laksanakan hari ini, namun peran keluarga, sekolah, lingkungan dan masyarakat sangatlah penting. Agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba setiap individu harus menyibukan diri dengan kegiatan positif, berolahraga, pramuka maupun kegiatan extrakulikuler lainya serta selalu meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Tidak hanya materi bahaya narkoba, Kapolsek Koto Baru juga memberikan sosialisasi sopan santun berlalu lintas.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolsek Koto Baru berharap kepada pelajar selalu menambah wawasannya0 tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar. Hal itu disampaikannya karena angka kecelakaan lalu lintas masih banyak didominasi anak-anak yang usia produktif antara usia 11-20 tahun.

Materi yang disampaikannya dihadapan siswa dan siswi dalam sosialisasi tersebut antara lain tentang berlalu lintas yang baik dan benar di jalan raya, dimulai dengan mematuhi dan memahami aturan Undang-undang Lalulintas nomor 22 tahun 2009 bagaimana berkendaraan yang benar dengan memakai helm, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan HP saat berkendara, dan yang paling penting tentu telah memiliki SIM.

Dengan Kegiatan penyuluhan/sosialisasi ini mendapat apresiasi dari kepala SMAN 1 Koto Baru Sofienti Engriani, M. Pd. Dalam kesempatan itunjuga, Kepala sekolah menegaskan dan harapan dengan dilaksanakan sosialisasi, para pelajar khususnya SMAN 1 Koto Baru telah mendapat ilmu tentang Bahaya Narkoba dan Sopan Santun berlalu lintas agar anak anak kita terbebas dari pengaruh Narkoba dan tidak menjadi Koban kecelakaan berlalu lintas yang sia-sia di jalan Raya. (TNS)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved