News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPC Partai Demokrat Kota Solok Dukung Penuh AHY dan SBY

DPC Partai Demokrat Kota Solok Dukung Penuh AHY dan SBY

SOLOK
- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Solok menyatakan dukungan penuh terhadap kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memimpin partai berlogo bintang mercy. Hal itu ditegaskan Ketua DPC Demokrat Kota Solok, Irzal Ilyas Dt Lawik Basa dan Sekretaris Fernandez.

Irzal Ilyas Dt Lawik Basa yang juga Anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024 tersebut, menegaskan tiga poin penting dalam Surat Kesetiaan dan Kebulatan Tekad, yang berisi:

1. Tetap setia, tunduk dan patuh kepada Partai Demokrat dan kepemimpinan Ketum Bapak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua MTP Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, hasil Kongres V Partai Demokrat tanggal 15 Maret 2020, yang dilakukan secara demokratis dan telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI.

2. Bertekad untuk melawan seluruh upaya pengkhianatan dan makar, serta gerakan inkonstitusional lainnya yang bertentangan dengan AD/ART dan Kode Etik Partai Demokrat.

3. Tetap bersatu dan solid dibawah kepemimpinan Ketum AHY, guna membangun kebesaran Partai Demokrat untuk memperjuangkan harapan rakyat dan memenangkan Pemilu mendatang.

Irzal Ilyas juga menegaskan, seluruh kader Partai Demokrat di Kota Solok, Sumbar dan Indonesia telah berkomitmen mendukung dan siap melaksanakan arahan dari DPP Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Ketua Umum AHY.

"Para kader Partai Demokrat adalah personal-personal yang sudah matang berpolitik dan sebagian besar sudah menjadi kader Partai Demokrat di atas 15 tahun. Sehingga kecintaannya terhadap Partai Demokrat sangat tinggi dan akan melakukan perlawanan terhadap siapa pun yang coba-coba menghancurkan Partai Demokrat," tegasnya. 

Senada dengan Irzal Ilyas, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Solok, Fernandez, menyatakan isu kudeta yang berembus di tubuh DPP Partai Demorkat saat ini tidak membuat kekompakan di tingkat DPC goyang. Justru hal tersebut membuat partai belambang mercy itu semakin solid.

"Sampai hari ini kami masih solid. Bagi kami AHY secara konstitusi dan legitimasi dapat dukungan penuh dari seluruh pimpinan DPD dan DPC seluruh Indonesia. Jadi upaya kudeta itu, tidak sampai ke Kota Solok)," ucapnya.

Dijelaskannya, terkait dengan dinamika yang ada, seluruh DPC dan DPD memberikan pernyataan dukungan kepada AHY. Namun, ia tetap menyayangkan adanya upaya-upaya segelintir orang yang ingin mengganggu DPP Demokrat.

"Kami saat ini merapatkan barisan lakukan konsolidasi. Sebanyak 19 Kabupaten dan Kota di Sumbar (Demokrat) tetap memberikan dukungan untuk AHY," ujarnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment