News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan Dimutasi ke Blora, Jawa Tengah

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan Dimutasi ke Blora, Jawa Tengah

SOLOK - Kapolres Solok AKBP Ferry Iriawan, S.IK dimutasi. Setelah sekira dua tahun menjadi Kapolres Solok, Ferry Irawan mendapat tugas baru sebagai Kapolres Blora, Jawa Tengah. Posisi Ferry akan digantikan oleh AKBP Azhar Nugroho, yang sebelumnya penyidik Madya II di Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Hal ini sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kapolri nomor: ST/386/II/KEP/2020 tertanggal 3 Februari.

AKBP Ferry Irawan mengucapkan terima kasih dan memohon maaf kepada seluruh masyarakat di Wilayah Hukum Polres Solok, jika selama menjadi Kapolres Solok ada kekhilafan dan kesalahan.

"Selama bertugas di Wilayah Hukum Polres Solok, lebih kurang 2 tahun, tentu kami tidak sempurna. Karena itu, kami
mohon doa dari masyarakat Solok dan rekan-rekan media untuk bertugas di tempat yang baru. Mohon maaf kalau ada salah selama bertugas di Kabupaten Solok," ungkap AKBP Ferry Irawan.

Selain Kapolres Solok, dalam Surat Telegram Kapolri nomor: ST/386/II/KEP/2020 tertanggal 3 Februari tersebut, sejumlah pejabat utama di Polda Sumbar juga terkena mutasi. Di antaranya, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus), Kombes Juda Nusa Putra, dimutasi sebagai Dirreskrimum Polda Kalbar. Pemggantinya, adalah AKBP Arly Jembar Jumhana, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadir Reskrimum) Polda Bangka Belitung. Sebelum di Babel, Arly merupakan Kapolres Kota Bukittinggi.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas), Kombes Pol Nurhandono dimutasi sebagai Kabagum Rorenmin Lemdiklat Polri. Dirlantas Polda Sumbar yang baru akan dijabat oleh Kombes Pol Yofie Girianto Putro, yang sebelumnya adalah Kabid Propam Polda Sumatra Utara.

Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadir Resnarkoba) AKBP Roedy Yoelianto naik jabatan menjadi Dirreskrimsus Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebelum menjabat Wadir Resnarkoba Polda Sumbar, Roedy Yulianto, merupakan Kapolres Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir dimutasi sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumbar. Jabatan Kapolres Dharmasraya yang baru, akan diisi oleh AKBP Adytia Galayudha Ferdiansyah. Adytia sebelum menjabat sebagai Kasibinyan BPKB Subdit BPBK Ditregindent Korlantas Polri.

Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto
Kabid Humas Polda Sumbar

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, membenarkan adanya mutasi tersebut. Menurutnya, mutasi tersebut merupakan hal biasa dan penyegaran di tubuh Polri.

"Pergantian tersebut juga sebuah penyegaran di institusi Polri, nantinya akan dilaksanakan sertijab," katanya.

Satake Bayu mengungkapkan, jabatan merupakan sebagai penghargaan pimpinan terhadap kinerja, dedikasi, dan prestasi yang dicapai oleh personel Polri.

"Ini menunjukkan dinamika organisasi penyegaran personel, dan pengembangan organisasi sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan profesional,” ujarnya. (*/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment