News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Syamsu Rahim Segera Pimpin PKB Sumbar

Syamsu Rahim Segera Pimpin PKB Sumbar

SOLOK - Tersiar kabar, Syamsu Rahim yang merupakan politisi kharismatik dan salah satu praktisi dan pakar politik senior di Sumatera Barat, bahwa akan bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia yang pernah menjabat Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Walikota Solok dan Bupati Solok itu, tidak seorang meragukan kemampuan dan kepiawaiannya dalam berpolitik

Hal itu diakui oleh Junaidi, yang akrab disapa Sondang, yang saat ini menjabat Ketua DPC PKB Kota Solok, disaat menyikapi kabar Syamsu Rahim akan bergabung dengan PKB.

"Kami sangat bangga dan bahagia mendengar kabar tersebut, semoga hal ini benar-benar terjadi. Apalagi jika Pak Syamsu Rahim memimpin PKB Sumbar, figur beliau akan mampu memantik semangat para politisi di Sumbar dan bakal banyak yang akan bergabung dengan PKB," ucap Sondang, saat diskusi disebuah kedai salah seorang tokoh politik Kota Solok bersama Syamsu Rahim dan Rico Adi Utama Dato' Panglima (Pemimpin Redaksi Persada Post & RAU TV), Minggu (18/7/2021).

"PKB itu butuh figur seperti Syamsu Rahim, di Sumatera Barat ini. Karena jelas sekali, dengan bergabungnya beliau, merupakan peluang kemajuan bagi PKB Sumbar apalagi menghadapi pesta politik 2024 mendatang," imbuhnya.

Sondang juga mengakui, bahwa Ia dan beberapa rekan se partainya, sudah melakukan komunikasi intensif dengan 3 orang Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari PKB, yakni: Firdaus, Rico Alviano Rajo Nan Sati dan Donizar.

"PKB Sumbar butuh sosok Syamsu Rahim, sekali lagi, ini kabar baik. Semoga terwujud hendaknya, DPP PKB dapat menjadikan kabar ini sebagai perhatian serius. Jika perlu, bergabungnya Pak Syamsu Rahim, kursi BA 3 Sumbar 2024 nanti dari PKB dan adanya perwakilan PKB Sumbar di Senayan (DPR RI) kelak," pungkasnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment